Berita
Penandatanganan dan Penyampaian Ikrar Komitmen Bersama Pembangunan ZI-WBBM Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra

Diunggah oleh Area Perubahan I - 28 Mei 2022






Pada 17 Mei 2022 di Hotel Sari Ater, Subang, Lembang, Jawa Barat, dilaksanakan penandatanganan dan penyampaian ikrar Komitmen Bersama Pembangunan ZI-WBBM di Lingkungan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa. Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pengembangan Diri Pegawai melalui Mancakrida yang dilaksanakan pada 17—20 Mei 2022.

 

Penandatangan dan penyampaian ikrar tersebut dihadiri oleh Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Sekretaris Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, beserta pimpinan pusat dan pegawai di lingkungan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa.

 

Penyampaian ikrar oleh pegawai Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra dipimpin oleh Kepala Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra. Berikut adalah isi dari ikrar komitmen bersama yang disampaikan dalam rangka mendukung pembangunan ZI-WBBM Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra.

 

Kami, pegawai Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologiberjanji dengan sesungguhnya,bahwa kami:

  1. melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan melayani masyarakat secara maksimal;
  2. bekerja ikhlas, jujur, dan bertanggung jawab;
  3. tidak akan melakukan praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme, serta menjunjung kode etik pegawai;
  4. tidak akan menerima pemberian apa pun, baik langsung maupun tidak langsung,  selain hak pegawai;
  5. mendukung sepenuhnya pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK)dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Apabila melanggar hal-hal yang kami ikrarkan dalam komitmen ini,kami bersedia dikenakan tindakan dan sanksi sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.